SELAMAT DATANG HAPPY BLOGGING
Latest Updates

Bakti sosial HMP-TI UPY 2015 Panti asuhan bintan sa’adilah ar rasyid krapyak Yogyakarta



Halo apa kabar sobat blogger ?
Baik ? iya Alhamdulillah :)


Untuk kali ini ane mau berbagi sebuah tulisan pendek mengenai kegiatan-kegiatan ane selama dalam masa perkuliahan ini, sesuai dengan judul diatas yaitu tentang kegiatan Bakti Sosial dengan tema :
 "Langkah kecil aksi nyata menuju insan ceria"

Hmm..Sebenernya sudah dari dulu ane ingin mempublikasikan kegiatan baksos ini ,mungkin di karenakan banyaknya kesibukkan ane di dunia nyata jadi waktu untuk bermain dengan dunia per-bloggingan jadi sedikit terhambat.
Oke langsung mulai aja ..


"Berbekal dengan sebuah ingatan ..Ku tak kan lupa mengingat setiap goresan senyum canda mereka."

Tanggal 28 juni 2015(masih bulan puasa)
                Tepat pada hari minggu ,kami bersama rekan-rekan sudah siap untuk berangkat ke lokasi panti asuhan tersebut.Panti asuhan dang pondok pesantren bintan saadilah ar’rasyid itulah nama tempat yang akan kami berikan sebuah sumbangan.
Sebuah panti dan ponpes yang beralamat di daerah krapyak wetan bantul Yogyakarta yang kebetulan berjarak  dekat dari kampus ane sekitar 4km an , sehingga tidak terlalu menyulitkan untuk perjalanan bolak-balik dalam membawa perlengkapan-perlengkapan.

Panti dan ponpes yang di huni oleh sekitar 25 anak bersama 3 orang pengasuh,anak-anak dari panti rata-rata masih sekolah dan kebanyakan masih duduk di bangku sd-smp.

Tentu dalam membuat kegiatan ini kami sudah diskusikan dan persiapkan sejak 1 bulan yang lalu ,dari awal penggalangan dana sampai pengumpulan bantuan sumbangan dari rekan-rekan.

Oiyaa..untuk sumbangan ini kami dapat melalui penggalangan dana di area kampus-kampus ane ,keliling dari kampus unit1 sampai unit 3 ,juga melalui publikasi-publikasi lewat media online.
Alhamdulillah.. ternyata masih banyak antusias mahasiswa-mahasiswi  yang masih rela membagi uang jajan mereka untuk kepentingan sosial.

Jam 15:00 wib
Tiba dengan selamat tepat jam 3 sore di panti asuhan,terlihat  senyum ramah mereka menyambut kedatangan kami.sebelumnya sudah ada rekan kami dari si acara dan perkap yang sudah stay disana untuk mempersiapkan apa yang di perlukan dalam acara ini .
untuk konsep dalam bakti sosial ini ane dan rekan-rekan tidak hanya cukup memberikan sumbangan berupa materi maupun bahan makanan pokok tetapi juga memberikan sebuah hiburan-hiburan serta memberikan pembelajaran ,waktu itu pembeljaran tentang teknik dasar desain Corel Draw.sehingga suasana kala itu penuh antusias dan canda tawa mereka.
Tak kalah menarik dari anak-anak panti pun memberikan hiburan juga kepada kami ,yaitu semacam hadroh an dan bernyanyi nuansa islam.

Acara pertama seperti biasa sambutan,sambutan dari ketua hmp,ketua panitia(kebetulan ane sendiri),perwakilan dari panti, yang terakhir sambutan dari kaprodi fakultas teknik ibu marty widya.

Berbagai acara dan hiburan pun sudah selesai ,tiba di waktu maghrib saat buka puasa tiba ,kami mulai membagikan makanan kecil ,sesudah itu sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan lagi dengan makanan besar :D

Acara ditutup dengan penyerahan sumbangan oleh ibu kaprodi dan dilanjutkan sesi foto bersama .

Mungkin Cukup sampai disini ,maaf kalau tulisan ane berantakan ,masih newbie ..


“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah sama-sama membantu dalam kegiatan ini sampai selesai “ kalian luar biasa !

               





7 Responses to "Bakti sosial HMP-TI UPY 2015 Panti asuhan bintan sa’adilah ar rasyid krapyak Yogyakarta"