SELAMAT DATANG HAPPY BLOGGING
Latest Updates

Kunjungan industri SMK 1 PUNDONG di PT BUMI INDOSAT JATILUHUR PURWAKARTA

Halo sobat blogerss :) saya mau sedikit share nih tentang pengalaman ane saat Kunjungan Industri yang diadakan di Sekolah gue.
Simak berikutt.....

Waktu itu tanggal 9 mei 2012 Kami dari SMKN 1 Pundong Bantul Yogyakarta khusunya anak TKJB mengadakan kunjungan industri ke PT BUMI INDOSAT JATILUHUR PURWAKARTA.



Sekitar menempuh perjalanan selama kurang lebih 5 jam saya dan temen-temen rombongan sampai disana.
dan disana Kami disambut ramah oleh beberapa karyawan dari PT BUMI INDOSAT.
kami menerima banyak sekali penjelsan tentang apa saja yang ada di area tersebut.
salah satunya yang masih gua ingat yaitu terdapat ruang pengendali satelit palapa D yg dikhusukan untk membri jaringan ke stasiun televisi yg terkait, dan pengguna INDOSAT.
ada juga ruang server kontrol dan terdapat banyak monitor ,nah gue sih pengen liat yang ini dari dekat tapi gak boleh :o pfftt.
kami serombongan juga diajak keliling-keliling pada area tersebut ,beuuhh Banyak bnget deretan-deretan Kayak parabola gitu .tapi gedee banget bisa dibilang parabola raksasa ,mungkin ini kali ya yang buat nangkep sinyal dari satelit luar angkasa :)

btw,SATELIT PALAPA D tersebut diluncurkan di perancis pada tahun 2009 dengan ketinggian 36000 km dari bumi.
kenapa gak di indonesia sih tempat peluncuranya ???hahaa yah tau sendiri kan, untuk kemajuan IPTEK SDA dari indonesia belum terakui dunia.

oke sobat ,cukup sampai disini dulu ya info dari saya,dan sebenarnya masih banyak kegiatan-kegiatan kunjungan tersebut yang belum ane jelasin, karena berhubung dulu gak nyatet jadi sudah agak lupa-lupa ingat :)


Ada tambahan sedikit .
Cukuplah senang saya bisa berada di tempat tersebut..saya ucapkan terimaksih kepada bapak-ibu guru SMK 1 PUNDONG yg telah mendukung adanya proses kunjungan tersebut.banyak hal dan serta wawasan baru yang kami dapat dari terlaksananya kunjungan di  PT bumi indosat.
dan saya ucapkan terimkasih juga kepada pihak-pihak karyawan PT bumi indosat yang sudah mengizinkan kami untuk berkunjung ke tempat tersebut.
TERIMAKASIH.

8 Responses to "Kunjungan industri SMK 1 PUNDONG di PT BUMI INDOSAT JATILUHUR PURWAKARTA"